Just another WordPress site
Berita  

Kerusakan Dilaporkan pada Apliakasi Magic Stock dan Stockbit

Dua aplikasi saham populer di Indonesia, Stockbit dan Ajaib, dilaporkan mengalami gangguan pada Rabu (10/8/2022). Kedua aplikasi juga mengkonfirmasi adanya gangguan.

Stockbit meminta maaf melalui akun Instagram resminya, mengatakan bahwa “kesalahan sistem disebabkan oleh pihak ketiga” dan bahwa “akses ke bursa tidak dimungkinkan pagi ini.

Platform investasi, ‘saudara’ dari aplikasi reksa dana Vibit, mengatakan, “Tim Stockbit telah mengatasi masalah ini dan pengguna Stockbit dapat mulai berdagang lagi.”

Stockbit juga menyatakan bahwa tidak ada biaya perantara yang akan dikenakan pada semua transaksi jual beli dari 10 hingga 19 Agustus 2022.

Untuk transaksi pada tanggal 10 Agustus, biaya perantara yang dipotong akan dikembalikan ke saldo pengguna dalam bentuk cashback sebelum pukul 12:00 WIB pada tanggal 11 Agustus.

Sementara itu, Magic juga mengkonfirmasi bahwa ada masalah dengan sistem melalui notifikasi dalam aplikasi.

Pemberitahuan di aplikasi Magic ditulis oleh Liputan6.com Stocks pada Rabu, 10 Agustus 2022 pukul 11:33 WIB: “Saat ini, Anda tidak dapat mengakses area dompet hingga pukul 13:00 WIB.”

* Apakah itu nyata atau scam? Silakan kirim WhatsApp ke Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787670 dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan.

Kerusakan Laporkan Pada Apliakasi Magic Stock dan Stockbit

Sejak kemunculan pertama Magic, aplikasi tidak dapat diakses karena gangguan pihak ketiga.

Manajemen Agip Securitas mengatakan pemadaman yang disebabkan oleh mitra pihak ketiga telah teratasi dan semua layanan beroperasi secara normal.

Anna Laura, Direktur PT Ajaib Sekuritas Asia, mengatakan dalam keterangan tertulis, “Ajaib memastikan semua dana dan dompet pengguna tetap aman.

Baca Juga :   Epic Games Store Izinkan Game NFT Berseliweran di Platform Miliknya

Baca juga:

“Kami akan bekerja sama dengan mitra pihak ketiga kami untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi,” tambahnya.

Ditambahkannya, Agip secara aktif bekerja untuk mengimplementasikan dan memperbarui beberapa fitur keamanan untuk memastikan pengguna tetap beroperasi dengan aman dan nyaman sebagai bentuk komitmen perusahaan.

“Pengguna Agip dapat menghubungi Layanan Pelanggan Agip di [email protected] untuk informasi lebih lanjut,’ katanya.

* BACA BERITA TERBARU LAINNYA DARI GOOGLE NEWS

Sebelumnya, situs jejaring sosial Twitter dipadati banyak investor aplikasi yang mengeluhkan gangguan yang ditimbulkannya.

“@Stockbit Mengapa kesalahan terus berlanjut dari jam 9 pagi ini????

Juga, netizen mengeluh bahwa aplikasi Stockbit sering tidak mengganggu waktu pertukaran.

*** akun ali adalah “Stockbit tolong perbaiki aplikasinya. Tolong jangan membuat kesalahan, terutama selama waktu pertukaran.”

Selain itu, banyak netizen yang mengeluhkan gangguan pada aplikasi Magic. Seorang netizen mengeluh tentang penghentian transaksi selama lebih dari satu jam.

“****** @ajaib_investasi mungkin tidak aktif selama lebih dari satu jam di awal pasar, hingga akhir sesi 1 Maret. Waktu maksimum Service Level Agreement (SLA) untuk menangani pemadaman Berapa? “Ini merugikan investor, bos. Tolong tingkatkan lagi performanya,” tulis akun Twitter ****.

Investor swasta kemudian mengeluhkan kebingungan tersebut. Pengguna internet juga ingin agar Agip tidak terlalu sering mengganggu pembukaan bursa.

Akun Twitter @Dhon**** mengatakan: “Tolong bantu admin memeriksa surat-surat keuangan @ajaib_investasi hari ini. Kesalahan sangat merugikan pengecer dan sering terjadi pada jam kerja Market ccojkindonesia.”