Just another WordPress site
Review  

Bocoran Spesifikasi Chipset Tensor G2: Bakal Jadi Chipset 4nm!

Bocoran detail chipset Google Tensor G2 terbongkar. Dengar- dengar chipset ini hendak terbuat bersumber pada arsitektur 4nm Samsung.

Julukan chipset Google Tensor angkatan selanjutnya terbongkar sebagian durasi kemudian. Jika chipset awal bernama Tensor, hingga chipset yang kedua bernama Tensor G2.

Baca juga : GB WhatsApp

Medio September ini kesimpulannya bocoran detail chipset Google Tensor G2 mulai terbongkar. Berita ini dibeberkan oleh developer Kuba Wojciechowski yang menciptakan informasi dari Geekbench serta pangkal yang lain.

Chipset terkini digadang- gadang hendak menjaga core CPU X1 A76 serta A55( dengan bentuk 2+2+4) semacam chipset angkatan awal.

Tensor G2 kabarnya hendak terbuat bersumber pada cara arsitektur 4nm Samsung( Tensor sedang gunakan arsitektur 5nm Samsung). Perihal itu hendak membagikan sedikit perbandingan dalam kecekatan clock CPU.

Bersumber pada informasi dari Geekbench, 2 core Cortex- X1 memiliki batasan yang dinaikkan 50MHz jadi 2, 85GHz. Sebaliknya 2 core Cortex- A76 memperoleh kenaikan 100Mhz jadi 2, 35GHz.

Lebih lanjut, Wojciechowski berspekulasi jika kenaikan kecekatan clock dapat menciptakan kenaikan 10%( ataupun lebih) dalam kemampuan multi- core, serta nyaris tidak terdapat buat single- core.

Wojciechowski menarangkan jika ini bukan perihal yang kurang baik. Alasannya Geekbench cuma mengukur kemampuan pucuk, bukannya kemampuan berkepanjangan. Tidak hanya itu konsep terkini ARM pula telah difokuskan buat membagikan kemampuan yang lebih besar( meski dengan bayaran pencabutan energi dan panas lebih besar pula).

Dari seluruhnya, bisa jadi hanya CPU saja salah satunya bagian dari Tensor G2 yang tidak banyak berganti. Sebaliknya bagian lain hendak berganti. Selaku ilustrasi, GPU Mali- G78 MP20 informasinya hendak ditukar dengan Mali- G710( yang pula terdapat di chipset Dimensity 9000).

Baca Juga :   Editor Video Clipchamp, Enak Buat Harian

ARM mengklaim jika GPU terkini 20% lebih kilat serta berdaya guna dari G78 buat rendering grafis. Tidak hanya itu GPU ini pula 35% lebih kilat dalam kewajiban penataran mesin. Kenaikan yang sesungguhnya hendak terkait pada jumlah core serta gelombang, alhasil sedang butuh dicoba coba.

Sedang terdapat lagi. Tensor G2 informasinya hendak menunjukkan modem S5300 5G terkini dari Samsung. Modem itu terbuat bersumber pada NR Release 16. Modem ini menjanjikan kemampuan, kemantapan serta kemampuan yang lebih baik dibandingkan NR Release 15 angkatan lebih dahulu.

Meski bocoran detail chipset Google Tensor G2 hebat tersebar, tetapi sedang belum nyata bila Google hendak memublikasikan chipset Tensor G2 dengan cara sah.

Sumber : Florespos.co.id